Wabup Komentar Soal Study Banding Kades


Wakil Bupati Aunur Rafiq menegaskan, keberangkatan Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades) studi banding ke Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar) merupakan hal yang wajar. Tujuan, untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam menjalankan tugas.

Dipilihnya Bandung, karena daerah tersebut dinilai memiliki pemerintahan dan pengelolaan administrasi yang baik di Indonesia.

”Kades juga perlu tambahan wawasan, Jadi, wajar mereka kita libatkan studi banding. Dan kegiatan ini hendaknya jangan dipolitisir,” tukas Rafiq, kemarin (22/2).

Sekembali ke Karimun, sambung Rafiq, diharapkan Camat, Lurah dan Kades bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dengan membuat berbagai program untuk kemajuan daerah masing-masing.

”Kegiatan ini bukanlah sesuatu yang salah. SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) pun dalam membuat atau merancang suatu perda juga melakukan studi banding ke daerah lain,” kilah Rafiq.

Disinggung bahwa studi banding diberikan sebagai politik balas jasa, Rafiq membantahnya. ”Jadwal studi banding studi dipersiapkan jauh-jauh hari. Tidak ada politik balas jasa,” tegas Rafiq.

Dikutip dari Batam Pos

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: