Tempat Hiburan Malam di Karimun Langgar Perda


Sebagian pengusaha tempat hiburan malam di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, melanggar Peraturan Daerah No 5/2005 tentang kewajiban tutup pada malam hari besar keagamaan.

Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol-PP Karimun, R Toni Sugestiana, di Tanjung Balai Karimun, Sabtu mengatakan tidak bisa berbuat banyak dengan masih banyaknya tempat hiburan malam (THM) yang buka pada Jumat (4/3) malam yang merupakan malam hari besar agama Hindu, Hari Raya Nyepi.

“Kami telah melayangkan surat beberapa hari yang lalu agar seluruh THM tutup pada Jumat malam mulai pukul 4 sore. Namun, kenyataannya masih banyak yang buka,” katanya.

Menurut Toni, pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena kewenangan merazia THM tidak lagi di seksi Trantib.

“Sebenarnya kewenangan merazia memang di seksi Trantib. Namun pimpinan melimpahkannya ke bagian tata usaha, kami tidak tahu apa alasan pimpinan membuat kebijakan demikian,” katanya.

Pada Jumat malam, sejumlah THM di pusat kota Tanjung Balai Karimun secara terbuka tetap beroperasi.

Beberapa THM di Jalan A Yani main ”kucing-kucingan” dengan petugas Satpol-PP yang berpatroli dengan cara mematikan lampu di bagian depan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Risdiyansyah, dalam satu kesempatan menegaskan pemerintah harus bersikap tegas dalam menegakkan Perda tentang kewajiban tutup bagi THM pada hari-hari besar keagamaan.

“Perda dibuat untuk ditaati, bukan dilanggar, apalagi biaya yang dihabiskan untuk membuat sebuah perda sangat besar,” ucapnya.

Dikutip Dari Kepri Antaranews

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: