Beberapa Keindahan di Karimun#2


pongkar waterfall

Air Terjun Pongkar

Air terjun pongkar merupakan salah satu objek wisata yang dapat dijumpai di Tanjung Balai Karimun. Air terjun ini terletak di desa Pongkar Kecamatan Meral karimun. Objek wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat ataupun kendaraan roda dua. Dapat ditempuh  selama 30 menit dari pusat kota.

Air terjun pongkar memiliki ketinggian sekitar 25 M. Air terjun ini berasal dari Gunung Jantan yang berada di Karimun. Pada hari libur banyak wisatawan yang datang berkunjung, di objek wisata ini juga terdapat dua kolam renang yang dibagi  untuk anak-anak dan dewasa.

Airnya yang jernih dan sejuk membuat pemandangan disini menajdi indah, apalagi jalan menuju objek wisata ini masih dipenuhi dengan hutan yang asri.

 

 

parit rampak

Pelabuhan Roro

Pelabuhan roro parit rampak ini merupakan pelabuhan barang dan angkutan di Tanjung Balai Karimun. Pelabuhan yang baru saja diresmikan pada pertengahan tahun 2010 ini selain menjadi tempat aktifitas kegiatan pelabuhan juga menjadi tempat wisata bagi masyarakat karimun. Pelabuhan yang terletak di desa Parit rampak kelurahan sungai raya ini memiliki pemandangan yang cukup bagus.

Pelabuhan ini dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang sangat indah. Pada sore hari, banyak warga yang datang kepelabuhan ini untuk menikmati matahari tenggelam. Pelabuhan ini sudah menjadi objek wisata saat ini.

Pelabuhan roro ini melayani penyebrangan dari karimun menuju buton, yang menghubungkan Tanjung Balai Karimun (Kepulauan Riau) dan Tanjung Buton (Riau).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: