Kapal Pompong Kandas Dihantam Ombak Karimun


Hujan deras dan disertai angin yang melanda Kabupaten Karimun  mulai menimbulkan kecelakaan pada  kapal yang tengah berlayar.  Satu unit kapal pompong motor tanpa nama GT 2 yang tengah berlayar dari Kecamatan Moro ke Kecamatan Buru mengalami kecelakaan laut.

Pompong motor yang dinakhodai Tayeb dan satu orang ABK (anak buah kapal), Atan tersebut menabrak karang di perairan pulau Kedi, kelurahan Urung, Kecamatan Kundur Utara, Selasa (1/2/2011) sekitar pukul 19:00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, bagian depan pompong  rusak berat. Kedua korban dan pompong motornya berhasil dievakuasi dengan selamat oleh kapal patroli keamanan laut (Patkamla) milik jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun sekitar 2 jam sesudah laporan kejadian.

“Syukur lah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kedua korban bersama dengan pompong mereka berhasil kita evakuasi dengan selamat,” ujar Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun, Letnan Kolonel Fauzi melalui Kepala Satuan Intelijen (Pasintel), Kapten Joko Santoso kepada Tribun, Rabu (2/2/2011).

Lebih lanjut dikatakan Joko, kejadian tersebut diduga dipicu oleh kondisi cuaca diperairan Kabupaten Karimun terutama di perairan pulau Kedi, kelurahan Urung, Kecamatan Kundur Utara pada malam itu.

Kondisi hujan dan gelap diduga menyebabkan nakhoda pompong tidak dapat melihat kondisi disekelilingnya hingga menabrak karang didepannya.

Pompong dikatakan Pasintel Lanal Tanjungbalai Karimun tersebut dalam perjalanan pulang dari Kecamatan Moro ke Kecamatan Buru.

Kedua korban baru saja selesai melakukan bongkar muat ayam ras sebanyak 50 kotak.

dikutip dari http://batam.tribunnews.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: