Jalan Dermaga Sugi Moro Belum Terang


Proyek pembangunan dermaga beton di Pulau Sugi, Moro sudah rampung dikerjakan. Proyek yang menelan dana Rp2,2 miliar dari APBD 2010 ini, dikerjakan oleh PT Paku Bangun Jaya.

Sebagai rasa tanggung jawab, PT Paku Bangun Jaya juga ikut menyumbang membangun jaringan listrik di sepanjang jalan dermaga atau sekitar 270 meter. Ada sekitar lima tiang yang dibangun lengkap dengan lampunya. Namun, jaringan ini belum bisa berfungsi. Oleh karenanya, warga sangat berharap PLN Desa Sugi bisa menyambungkan aliran listrik ke Dermaga Sugi.

”Hingga saat ini jaringan listrik bantuan kontraktor PT PBJ belum berfungsi. Apalagi hanya ada lima lampu di dermaga itu. Makanya, kita berharap PLN bisa memberikan penerangan ke dermaga,’’ ujar Kepala Desa Sugi, Mawasi, Sabtu (22/1) lalu.

Menurutnya, usulan masyarakat itu telah ditindaklanjuti minta PLN untuk mengaliri listrik ke Dermaga Sugi. Namun petugas PLN itu beralasan adanya surat resmi permintaan dari dinas instansi terkait dalam hal ini Dinas Pertambanan dan Energi. Artinya petugas PLN Sugi itu tak keberatan mengaliri listrik asalkan ada surat resmi sebagai pertanggung jawabannya keatasannya.

Hal ini juga sudah dikordinasikan dengan Camat Moro, Umar Said dan diharapkan adanya toleransi dari pihak PLN demi kepentingan hajat orang banyak.

dikutip dari batam pos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: