Tidak Ada Lagi UN Ulangan


Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP dan SMA tahun 2011, dipastikan berbeda dengan pelaksanaan UN tahun 2010 lalu. Untuk mengetahui lebih jelas tentang perbedaan UN tersebut, Dinas Pendidikan Karimun mulai gencar melakukan sosialisasi ke sekolah.

Seluruh kepala sekolah SMA/ MA dan SMK se Kabupaten Karimun mengikuti sosialisasi, sekaligus pembentukan panitia UN tahun 2011 di SMAN 1 Karimun.

Sosialisasi pertama dilaksanakan di SMAN 1 Karimun, Senin (8/2) lalu. Sosialisasi yang dihadiri seluruh kepala sekolah SMA/ MA dan SMK di Kabupaten Karimun ini, sekaligus pembentukan panitia UN tahun 2011.

Sekretaris Dinas Pendidikan Karimun Dra Hj Sy Normaria mengatakan, informasi pelaksanaan UN SMP dan SMA tahun 2011 ini penting diketahui seluruh sekolah. Karena ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. Di antaranya mulai dari paket soal, hingga penentuan kelulusan.

”Jika UN tahun 2010 lalu jumlah soal sebanyak dua paket, maka untuk UN tahun 2011 jumlah soal sebanyak 5 paket. Terpenting persyaratan kelulusan sangat ditentukan oleh nilai rapor dan nilai ujian sekolah,” terang Normaria.
Selain itu, sebut Normaria, tidak ada lagi UN ulangan seperti tahun sebelumnya. Baik untuk tingkat SMP, maupun SMA.

”Begitu ada siswa/i yang tidak lulus tahun 2011 secara otomatis harus mengulang kembali selama satu tahun,” ujarnya.

Berkenaan dengan persiapan siswa/i SMP dan SMA yang akan menghadapi pelaksanaan UN mulai tanggal 18 April mendatang dikatakan Normaria, setiap sekolah sudah melakukan pengayaan dan try out.

”Untuk try out kedua akan dilaksanakan tanggal 21 – 23 Februari mendatang. Dari hasil evaluasi try out, persiapan siswa cukup bagus, hanya saja para siswa harus terus mengulang mata pelajaran yang masuk dalam UN,” tegasnya.
Dikutip dari batam pos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: