Bus Sekolah di karimun Belum Dioperasikan Secara Maksimal


Ketua Komisi C DPRD Karimun, HM Taufik mengharapkan Dinas Perhubungan setempat segera mengoperasikan bus sekolah yang sudah empat tahun diberikan PT Timah Unit Prayun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

“Sudah empat tahun bus itu belum difungsikan Camat Kundur Barat untuk alat transportasi anak-anak sekolah. Karena itu, saya mengharapkan Dinas Perhubungan (Dishub) segera mengoperasikan sesuai peruntukannya,” kata Taufik di Gedung DPRD Karimun, Rabu.

Ia menjelaskan selama ini bus itu digunakan oleh Camat Kundur hanya untuk membawa tamu kehormatan yang berkunjung ke Kundur Barat.

“Selain itu juga digunakan untuk membawa rombongan yang ingin menghadiri pesta pernikahan. Jadi, tidak difungsikan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Menurut dia keberadaan bus itu sangat membantu transportasi ratusan siswa yang bersekolah bila dioperasikan dari Selat Belia ke Kundur.

“Selama ini mahalnya transportasi menjadi salah satu kendala  para siswa yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Cendra Nawazir, mengaku tahu akan keberadaan bus tersebut, tetapi tidak dapat berbuat apapun, sebab bus itu diserahkan PT Timah kepada camat.

“Bila diserahkan ke Dishub tentu akan kami ajukan usulan anggaran untuk biaya operasionalnya,” ucapnya.

Dikutip dari Kepri Antaranews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: