Kakek Tua Ditangkap,Diduga Terkait Kasus Pencabulan


Seorang kakek, De alias Pa, warga Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau ditangkap polisi karena diduga mencabuli empat orang bocah yang juga tetangganya.

”De saat ini kami amankan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Karimun untuk menghindari amuk massa yang marah terhadap perbuatannya,” kata Kepala Polsek Tanjung Balai Karimun AKP Rimsyahtono di Mapolsek Tanjung Balai Karimun, Kamis.

Ia menuturkan, pria berusia 45 tahun yang bekerja sebagai buruh pada proyek jalan lingkar Tanjung Balai Karimun itu ditangkap berdasarkan laporan keluarga salah seorang korban, sebut saja Mawar (7 tahun) pada Rabu (23/2) malam.

Korban, tutur dia, mengadukan perbuatan tersangka pada 13 Februari yang berbuat tidak senonoh.

”Motifnya, tersangka memanggil korban dengan alasan mencabut uban di kepalanya,” katanya..

Dia mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi juga terungkap bahwa korban bukan hanya Mawar, tetapi juga tiga bocah SD lain yang juga masih bertetangga dengan tersangka.

‘Ketiga bocah itu ada yang kelas 3 SD dan dua lainnya masing-masing empat tahun,” ucapnya. Saat ini kami masih menunggu visum dari dokter dan pemeriksaan terhadap para korban akan didampingi orang tua,” ucapnya.

Rimsyahtomo menambahkan, tersangka akan dikenai pasal 285 KUH Pidana dan Undang-undang No 12/2003 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan paling lama 15 tahun.

Bantah

De saat ditemui Mapolres Karimun membantah telah mencabuli empat bocah sebagaimana dilaporkan keluarga salah seorang korban.

”Saya memang ditangkap polisi, tapi saya tidak tahu masalahnya. Tidak benar saya mencabuli empat anak yang masih berusia SD,” katanya.

Ia juga mengaku anak-anak tersebut ia panggil ramai-ramai, sehingga tidak mungkin melakukan perbuatan tidak senonoh.

De nyaris babak belur diamuk massa pada Rabu (23/2) malam, tetapi tersangka berhasil diamankan polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rimsyahtono.

Warga yang gagal menghajar tersangka melampiaskan emosinya dengan melempari rumah tersangka dengan batu hingga kacanya pecah berantakan. Kursi di dalam rumah korban juga dirusak.

Dikutip dari Kepri Antaranews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: