Laskar Melayu Karimun Rayakan Ultah Ke-3


Organisasi Masyarakat (Ormas) Melayu, Laskar Melayu Bersatu (LMB), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Karimun, Minggu (27/2/2011) merayakan ulang tahunnya yang ke 3. Acara puncak digelar di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri di komplek Gedung Pemerintahan Kabupaten Karimun, Poros, Kecamatan Tebing.

Diantara ratusan tamu undangan, tampak hadir Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LMB Provinsi Riau, Datuk Panglima Besar Said Amir Hamzah, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Karimun, HM Yassin serta Ketua DPD LMB Kabupaten Karimun, Datuk Panglima Muda Azman Zainal SH.

Kepada media, Ketua DPD LMB Kabupaten Karimun, Datuk Panglima Muda Azman Zainal SH mengatakan selain acara seremonial, acara peringatan berdirinya DPD LMB Kabupaten Karimun ke 3 yang jatuh pada 26 Februari lalu juga akan dimeriahkan dengan pemberian satu unit rumah sederhana layak huni kepada Abdullah, veteran perang di Kelurahan Baran, Kecamatan Meral.

“Hanya saja, belum dapat kita serahkan bertepatan dengan acara puncak ini. Itu mengingat rumah tersebut masih dalam tahap penyelesaian pengerjaan. Dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diserahkan. Biar lah sedikit terlambat dari pada tidak sama sekali. Kita tidak ingin mengejar nama semata tapi juga hasil pengabdian yang maksimal,” ujar Azman Zainal.

Selain itu, Azman Zainal juga mengatakan, aksi demonstrasi menyampaikan aspirasi ke gedung DPRD Karimun, besok (Senin, 28/2/2011) tetap digelar. Aksi tersebut bertujuan untuk menyampaikan aspirasi dan permohonan sekitar 5000 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu yang ada di 3 kecamatan yakni Kecamatan Karimun, Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing untuk pemutihan status lahan yang mereka tempati dan tidak ada kepemilikannya.

“Kita anggap aksi penyampaian aspirasi besok itu sebagai bagian dari peringatan hari jadi LMB Kabupaten Karimun ke 3. Semoga semuanya berjalan lancar dan sesuai harapan besok,” kata Azman Zainal.

Sebelumnya pada saat memberikan kata sambutan, Azman Zainal juga menyerukan agar masyarakat Melayu benar-benar bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri dan bagi masyarakat lainnya. Kata sambutan tersebut disampaikan pria yang saat ini juga tercatat sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun begitu menggebu-gebu dan bersemangat.

Sementara itu, HM Yassin, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Karimun selaku perwakilan Bupati Karimun, Nurdin Basirun yang tengah mendampangi Kepala Negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Tanjungpinang mengharapkan DPD LMB Kabupaten Karimun bisa mengambil peran serta dalam pembangunan di Kabupaten Karimun.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP LMB Riau, Said Amir Hamzah. Dihadapan para tamu undangan, Said Amir Hamzah mengimbau agar masyarakat Melayu bersatu padu dalam kebajikan baik secara fisik maupun mental, baik materi maupun immateril.

Acara berlangsung dibawah pengamanan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun dibantu oleh Satuan Tugas (Satgas) DPD LMB Kabupaten Karimun. Acara dimulai dengan penyambutan menggunakan tarian dan pencak silat kepada rombongan Ketua DPD LMB Kabupaten Karimun, Ketua DPP LMB Riau, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan selaku perwakilan Bupati Karimun.

Azman Zainal juga menerima cinderamata berupa satu unit plakat. Acara ditutup dengan acara makan siang bersama di dalam gedung LAM Kepri di Poros itu.

Dikutip dari Tribun Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: