PLN Karimun Mulai Layani Sambungan Baru


PT Perusahaan Listrik Negara Ranting Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau mulai melayani pendaftaran sambungan listrik baru dengan prioritas calon pelanggan daftar tunggu.

“Penyambungan listrik baru sudah kami umumkan di media dan spanduk-spanduk dengan prioritas calon pelanggan yang masuk daftar tunggu,” kata Kepala PT PLN Ranting Tanjung Balai Karimun Edi Firman, di kantornya, Selasa.

Edi Firman mengatakan, jumlah pelanggan yang masuk daftar tunggu mencapai 2.150 sambungan, sedangkan total sambungan baru yang akan dilayani sekitar tiga ribu sambungan.

“Kapasitas daya yang dihasilkan dari seluruh mesin pembangkit mencukupi untuk 3.000 sambungan baru, belum termasuk aliran listrik dari mesin pembangkit tenaga uap (PLTU) Tanjungsebatak, Kecamatan Tebing yang diperkirakan beroperasi Mei 2011,” ucapnya.

Dia menjelaskan, total daya yang dihasilkan dari seluruh mesin pembangkit 19.700 kilowatt (KW). Dengan rincian, 8.700 KW dari tiga mesin pembangkit milik PLN, 9.000 KW dari mesin pembangkit milik PT Wahana Idea Cipta, Ntropi dan Multi Karya.

“Total daya saat beban puncak daya saat beban puncak 15.000 KW, sehingga terjadi kelebihan daya 3.700 KW,” jelasnya.

Bagi warga yang ingin mendaftar, dia mengimbau untuk langsung ke kantor PLN di Jalan Pertambangan Tanjung Balai Karimun.

“Jangan melalui calo. Kami tidak bertanggungjawab jika tarif pemasangan lebih mahal dari ketentuan. Di kantor sudah kami umumkan tarif resmi,” ucapnya.

Dia juga mengimbau pemasangan instalasi hendaknya melalui sepuluh biro resmi yang nama-nama perusahaannya terpajang di kantor PLN.

“Tarif pemasangan instalasi juga sudah diatur dan disepakati asosiasi biro. Kalau ada biro yang nakal, laporkan kepada kami,”ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, rumah setiap pelanggan baru langsung dipasang meteran namunn belum dialiri listrik.

“Aliran listrik akan kami lakukan secara serentak menunggu penambahan beban travo di beberapa pemukiman padat penduduk. Penambahan beban travo harus dilakukan agar aliran listrik pelanggan dapat dialirkan ke sana,” ucapnya.

Dikutip dari Kepri Antaranews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: