PKS Jaring Kader Baru


Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Kepri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Dewan Perwakilan Daerah PKS Kabupaten Karimun melantik tiga cabang pengurus Dewan pimpinan Cabang (DPC) PKS Se-Kundur, Sabut (19/3).

Pelantikan tiga Cabang PKS se Kundur  dilakukan dengan sederhan di Sekretariat DPC PKS Kecamatan Kundur Utara jalan hang Tuah. Selain itu pemilihan ketua DPC ini juga dipilih melalui poling dan musyawarah dari sejumlah kader dan pengurus DPD Kabupaten Karimun.

H. Taufik Ketua DPD PKS Karimun mengatakan, proses pemilihan ketua cabang partai PKS dipilih melalui poling dengan sejumlah kader. Poling tersebut disaring dan dibawa ke rapat internal DPD PKS.

“Tujuan cara pemilihan ketua DPC ini agar para kader tidak ada yang kalahkan di tingkat kecamatan ini, juga agar tidak menimbulkan perselisihan antara kader. Ketua DPC ini terdiri dari Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Barat, dan Kecamatan Kundur Utara”, kata Ketua DPD PKS Karimun ini.

Ia menambahkan, mereka yang dipilih sebagai ketua DPC PKS ini merupakan orang-orang yang sudah memiliki kapabilitas dan sangup menemban amanah yang berat ini.

Ketua DPW PKS Kepri Abdurahman mengatakan, pelantikan DPC PKS Se-Kundur ini untuk memperbesar jaringan partai dan Kader. Selain itu  pelantikan pengurus DPC ini juga untuk menjangkau structural dan memperbesar partai di Kepri.

“PKS  merupakan partai islam yang sangat jelas perjuangannya. Pertumbuhan kader setiap tuhan juga terus meningkat. Sejak awal berdirinya PKS pada tahun 1999 PKS sudah memiliki 2,7 Persen suara dan mendapatkan tujuh kursi di DPR-RI”, kata Abdurahman.

Ia menambahkan, pada tahun pemilihan legeslatif suara PKS semakin bertambah, PKS mendapatkan 7 persen suara nasional dengan menempatkan 45 kader menjadi anggota DPR-RI. Ini merupakan suatu loncatan yang sangat luar biasa.

Abdurahman menambahkan lagi, pemilihan legeslatif pada tahun 2009 lalu suara PKS juga tidak menurun. Sedangkan partai-partai lain banyak mengalami penurunan sedangkan PKS terus meningkat.

“Perkembagnan PKS ini merupakan nikmat Allah yang harus kita syukuri, jika kita mensyukuri nikmat allah pasti kita akan mendapatkan ganjaran dari Allah.  Jika kita tidak bersyukur Allah pasti akan menghukum kita, mengazab kita.  Hokum itu akan terjadi pada siapa saja termasuk pada komunitas yang tidak mensyukuri nikmat Allah ini. Karena tugas PKS ingin menempatkan orang-orang shaleh dan baik ditempat yang strategis seperti di  DPR”, tambah Abdurahman

Abdurahman menuturkan lagi, rasa syukur ini juga harus kita ini harus kita laksanan program-program yang terlah ditetapkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS dengan memperluas dan memperbesar jangkauan dan struktur yang ada di PKS ini. Selain itu pelantikan ini juga dan kehadiran pengurus partai baik Cabang, Wilayah dan Daerah yang kita ungkap dengan rasa Syukur kepada Allah.

Ia menuturukan lagi, pelantikan ini juga untuk memperbesar rekrutmen  jumlah kader yang ada di dalam PKS. Sebagai sebuah partai dakwah PKS membawa misi perjuangan islam yang sangat jelas, karena kita mengiginkan adanya sebuah perubahan, reformasi yang nyata ditengah-tengah kehidupan bangsa kita.

“Motivasi PKS bukan ingin memenjarakan orang, tetapi merubah system yang ada di Negara kita. Dalam kasus Century kemarin, kita mengiginkan adanya perubahan system perbangkan yang ada di Indonesia yang lebih baik. Nah kasus angket pajak kemarin PKS itu mengiginkan adanya perubahan system perpajakan yang lebih baik yang ada di Negeri ini”, Tutur Abdurahman.

Ia menambahkan, kenapa los angka pajak itu yang hilang dari Negara kita sangat besar. Secara nasional pajak yang masuk di setiap tahun di APBN itu 700 triliun. Tetapi angka tersebut baru 50%  dari angka pajak yang seharusnya masuk ke Negara kita. Kalau pajak bisa masuk ke Negara kita APBN di Indonesia bisa mencapai 1400 triliun, namun sekarang tidak. Maka APBN itu semakin besar, jika angka APBN ini semakin besar, maka semakin besar pula angka yang bisa disalurkan ditengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Semoga Pelantikan Pengurus DPC se Kecamatan di Kundur ini bisa memberikan perubahan dan perbaikan di Kecamatan, Kabupaten, dan memberikan kontribusi dalam proses perbaikan masyarakat kita”, kata Aburahman.

Dikutip dari Tribun Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: