PLN Tambah Daya Kepada Warga Karimun


Seiring meningkatnya daya listrik yang tersedia, Ranting PLN Tanjung Balai Karimun menggesa peningkatan pemakaian daya pelanggannya. Sejak Maret-Juni, PLN memberikan kesempatan emas kepada pelanggannya untuk meningkatkan daya listrik dengan berbagai kemudahannya.

Pelanggan cukup membawa nomor rekening ke kantor Ranting PLN Tanjung Balai Karimun dengan permohonan penambahan daya, kemudian petugas akan langsung mendatangi rumah pelanggan dan memberikan pelayanan penambahan ke rumah pelanggan bersangkutan.

“Bawa saja nomor rekeningnya ke kantor kami, setelah dilayani persyaratannya, maka petugas kita akan langsung ke rumah pelanggan bersangkutan dan menambah dayanya,” kata Edi Firman kepada Tribun, kemarin.

Program ini ditujukan untuk pelanggan yang kediamannya memiliki daya 450 VA sampai dengan 900 VA yang ingin menaikannya menjadi 1300VA atau 2200VA.

Lebih lanjut Edi menyebutkan kalau semua program penambahan daya listrik ini tidak dikenakan biaya apapun. Program ini kata Edi berlaku hingga Juni 2011 mendatang. “Bagi yang mengusulkannya akan segera dilayani,” ungkapnya.

Sementara itu Edi mengatakan kalau ketersediaan daya listrik di PLN saat ini sudah cukup memadai untuk menambah sekitar 2000 pelanggan baru lagi. Saat ini daftar tunggu pelanggan baru di PLN Ranting Tanjung Balai Karimun mencapai 2.150 calon pelanggan baru.

Edi Firman juga menyatakan kalau kesiapan melayani pemasangan baru dan penambahan daya bagi pelanggan saat ini didasarkan ketersediaan daya listrik yang dimiliki PLN Ranting Tanjung Balai Karimun sudah sangat mencukupi.

Dia memaparkan daya listrik yang dihasilkan dari tiga mesin milik PLN saat ini sebesar 8.700 KW. Tambahan daya dari tiga rekanan PLN (PT Wahan Idea Cipta, Ntrophy, Multi Karya) yang totalnya mencapai 9.000 KW. Total daya listrik yang dimiliki PLN untuk pelanggannya saat ini mencapai 19.700 KW

Jika dibanding dengan  beban puncak  sekitar 15.000 KW, maka masih tersisa daya listrik sekitar 3.700KW. “Karena itu kami yakin mampu mengaliri mengcover atau atau melayani masyarakat yang sudah masuk daftar tunggu pelanggan baru kita yang jumlahnya sekitar 2.150,” terang Edi Firman.

Dikutip dari Tribun Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: