Perhatikan Atlet Dari Pedesaan di Karimun


Ajang sepak bola  U-14 yang berlangsung  selama 10 hari di lapangan sepak bola kaki Gelora Kecamatan Kundur  Tanjung Batu Kota ditutup oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kundur, Kamis (17/3).

Penutupan sepakbola U-14  yang memasuki  final memperebutkan juara satu  antara kesebelasan  SMP Negeri 6 Bunut  dari Kecamatan Kundur Utara VS Laskar Fc dari Tanjung Batu Kota. Final ini dimenangi oleh dari SMP Negeri 6 dengan skor 3-1.

Selama bermain 2×25 Menit antara kedua kesebelasan SMP N 6 dan Laskar Fc tidak ada satu gol pun yang bias memboboli ke setiap gawang. Sehinga  kedua kesebelasan ini memperebutkan paial U-14 dengan hasil finalti yang dimenangi oleh anak-anak dari SMP N 6 Kecamatan Kundur Utara.

Ajang sepakbola U-13 ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru sepakbola di Kundur. Sektiar 40 Tim sepak bola dari berbagai Kecamatan di Kundur ini mengikuti seleksi U-14 yang diselengarakan oleh Jojova  disponsori oleh Yahama Kecamatan Kundur.

Ketua KONI Kundur, Arifin dan juga mantan Lurah Tanjung Batu ini kepada tribun mengatakan. Ajang sepakbola U-14 ini sangat positif sekali. Ini karena, sepakbola di  Kundur sudah mengalami penurunan. Dengan ajang ini nantinya bisa  mencari bakat-bakat baru di Kundur.

“Anak-anak yang berminat pada olah raga sepak bola ini sebenarnya harus diperhatikan oleh KONI sendiri. Karena banyak anak-anak daerahlah seperti Kecamata dan Pedesaan yang memiliki kualitas bermain sepakbola. Jarang sekali anak-anak orang kaya yang berminat bermain bola ini, namun yang mengikuti U-14 ini rata-rata anak-anak dari keluarga yang kurang berada”, kata Arifin Ketua KONI ini.

Ia menambahkan, anak-anak ini juga seharusnya diperhatikan dengan serius agar bakal bermain sepok bola mereka nantinya menjadi lebih bagus. Selain itu KONI Kabupaten dan KONI Provinsi agar memperhatikan anak-anak Sepakbola di Kecamatan ini untuk diperhatikan secara Khusus.

Arfin menuturkan lagi, KONI Kabupaten dan KONI Provinsi yang memiliki angaran yang banyak jangan hanya menyalurkan angaran tersebut untuk daerah perkoataan saja. Namun olah raga di tingkat Kecamatan dan Pedesaan ini juga harus diperhatikan dengan serius, jangan pilih kasih.

“Bibit-bibit olah raga banyak berkembang dari tingkat desa maupun tingkat Kecamatan. Bibit-bibit di Desa inilah yang barus dibina sesuai dengan bidang mereka masing-masing. Yang bermain bola ini banyak anak yang tidak mampu, kalau anak orang kaya mana mahu yang main bola meruak kan kaki mereka. Seperti tahun 80-an banyak anak-anak pedesaan yang memiliki prestasi di bidang olahraga diberikan pekerjaan, terlebih lagi masalah dibidang pendidikan mereka juga harus diperhatikan”, Tutur Arifin Kepada tribun.

Arifin mengungkapkan, kegiatan ajang olah raga sepakbola yang diselengarakan oleh Jojova dan masyarakat ini juga sangat bagus. Karena masyarakat tidak harus lagi menungu KONI tetapi sudah berbuat banyak untuk olahraga di Kundur ini.

Arifin menjelaskan, KONI Kundur sudah memberikan bantuan secara moral, namun secara materi KONI Kundur belum mampu.  Namun dengan ajang sepakbola ini KONI juga memberikan piala dan trofi bagi yang menang.

“Alhamdulilah dengan keterbatasan dana dari KONI Kundur, kami tetap memberikan satu set piala untuk pemenang. Tidak dari sumbangan maupun proposal. Padahal dana untuk pembinaan sepakbola ini ada satu Miliyar namun sekarang tidak jelas. Inilah yang sering saya debatkan saat rapat KONI Kabupaten”, jelas Arifin.

Ketua penyelengara sepak bola U-14, Mumun mengatakan, anak-anak U-14 ini akan disaring untuk dibina lebih lanjut. Sekitar 40 Tim U-14 yang mengikuti pertandingan sepakbola yang berlangsung selama 10 hari.

Dikutip dari Tribun Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: