Kecelakaan Lalu Lintas Kembali Terjadi


Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tanjungbalai Karimun. Jumat (25/3/2011) sekitar pukul 09:00 WIB, sebuah lori Mitsubishi 100 Ps dengan nomor polisi BP 9332 KU rebah kuda di jalan tanjakan komplek sekolah Santo Yusuf, Bukit Tiung, Kecamatan Karimun.

Akibatnya, muatan lori berupa minuman ringan seperti teh botol yang disimpan dalam ratusan kardus tumpah. Pagar seng proyek pembangunan disekitarnya rusak berat, dan parit yang terbuat dari semen juga rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, Edi (38), sopir lori berhasil selamat, bahkan Edi tak mendapati luka sedikit pun. Padahal saat itu lorinya rebah kuda, Edi tengah berada di dalam lorinya sendirian.

Berdasarkan keterangan Edi kepada Tribunnews.com, kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh mesin lori yang mendadak mati saat mejajal tanjakan tajam tersebut.

Tidak ingin mencelakai pengguna jalan lainnya, mengingat pagi itu jalanan tersebut kerap kali digunakan anak-anak sekolah, Edi nekad membanting stir ke tepi jalan. Cukup tingginya parit yang ia lewati, mengakibatkan lorinya itu rebah kuda dan muatannya berserakan.

“Saya tidak tahu, mendadak mesin mobil mati. Padahal saat itu mobil tengah menaiki tanjakan tajam ini dan bergerak mundur. Khawatir bisa mencelakai pengguna jalan lainnya, saya paksa banting stir, akibatnya ya seperti ini lah,” terang Edi di lokasi.

Ajaibnya, meski mengaku turut rebah kuda dengan lorinya itu, Edi ternyata tidak mengalami luka sedikit pun, bahkan luka goresan tidak ditemukan ditubuh Edi.

Dikatakan Edi, pagi itu ia hendak mengantarkan barang berupa teh botol berbagai merek yang disimpan dalam ratusan kardus dari pelabuhan rakyat Kolong ke gudang milik Al di Bukit Tiung.

Akibat peristiwa itu, jalanan sekitar lokasi sempat mengalami kemacetan. Itu dikarenakan pengguna jalan menghentikan kendaraannya hanya sekedar melihat lori Edi yang rebah kuda tersebut.

Namun keadaan tersebut berhasil ditangani dua orang petugas Kepolisian Resor (Polres) Karimun yang datang ke lokasi. Kedua petugas itu juga mendatangkan satu unit mobil derek untuk mengevakuasi lori.

Berdasarkan keterangan warga, kecelakaan serupa sering terjadi ditanjakan tersebut. Itu mengingat tanjakan tersebut cukup tajam.

Dikutip dari Tribun Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: