Pemkab Karimun Angkat 341 CPNS Baru


Ada yang menarik dari pesan yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Anwar Hasyim saat sambutan acara penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan sebanyak 341 CPNS menjadi PNS di jajaran Pemkab Karimun, kemarin.

“Anda sendiri yang memilih berkarir sebagai PNS (pegawai negeri sipil), dan bukan Pemerintah yang memaksa Anda untuk jadi PNS, maka dari itu Anda juga lah yang harus bertanggungjawab atas pilihan tugas mengabdi kepada masyarakat nantinya,” ujar Anwar Hasyim kepada ratusan CPNS sebelum menerima SK yang diserahkan Bupati Nurdin Basirun tersebut di gedung serbaguna Pemkab Karimun, kemarin.

Maksud dari ungkapan tersebut dilanjutkan Anwar Hasyim agar PNS benar-benar memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi masyarakat. Kesiapan dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan tanggungjawab atas tugas yang diamanatkan menjadi sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan.

Sementara itu Nurdin yang dalam sambutannya juga mengharapkan agar SK yang diberikan itu menjadi sebuah momentum memperbaiki kinerja para pegawai di jajarannya. “Kami berharap pengangkatan ini dapat lebih meningkatkan kinerja saudara-saudara,” ujarnya dalam sambutan.

Nurdin juga menegaskan agar kompetensi pegawai di jajarannya dapat ditingkatkan, pemerintah daerah memberikan komitmennya. “Dalam meningkatkan SDM (sumber daya manusia) aparatur, kita akan memberikan kesempatan belajar, tapi pagi pegawai yang benar-benar menginginkannya (menginginkan tugas belajar),” ungkapnya.

Kemarin pemberian SK PNS bagi CPNS tersebut berlangsung lancar. Total yang mendapat SK tersebut sebanyak 341 orang, sebanyak 338 orang berasal dari penerimaan reguler atau umum dan sisanya sebanyak 149 orang berasal dari pengangkatan tenaga honorer.

Kepala Bagian Kepegawaian Setdakab Karimun, Muhammad Firmansyah mengatakan catatan CPNS yang masih belum mendapatkan SK CPNS sebanyak 200-an orang lagi.

“Sisanya sekitar 200-an CPNS dari tenaga honorer itu masih tetap mendapatkan kesempatan pengangkatan pada tahun 2012 nanti,” ungkapnya.

Dikutip dari Tribun Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: