Timbul Wacana Bangun Bandara di Pulau Parit


Masih bermasalahnya pembebasan lahan untuk perpanjangan bandara Sei Bati saat ini, membuat Kerukunan Pemuda Karimun  berwacana pemindahan lokasi bandara baru di Karimun. Salah satu tempat yang diwacanakan itu di antaranya di Pulau Parit.

“Saatnya pembangunan beralih ke daerah yang dekat dengan pulau Karimun, misalnya di Pulau Parit. Kami melihat selain lahannya memadai, lokasinya cukup strategis dekat ibukota Kabupaten. Dan tujuan pemerataan pembangunan juga tercapai,” ungkap Ketua KPK Kabupaten Karimun Zulkhainen kepada Tribun, kemarin.

Dengan dibangunnya bandara di Pulau Parit, warga sekitar yang notabene masih tergolong masyarakat tradisional bisa terangkat. Dilihat dari beberapa sektor seperti sektor ekonomi, sosial dan budaya masyarakat akan terangkat,” ungkap Zulkhainen yang juga sebagai notaris ternama di Kabupaten Karimun itu.

Pulau Parit merupakan pulau terdekat dengan ibukota Kabupaten Karimun, sehingga transportasi darat atau pembangunan jembatan akan lebih murah ketimbang harus dibangun di pulau lain. Pulau Parit memiliki peluang dibangunnya bandara sebab lahan kosong sepanjang 250meter untuk pamnjang bandara dan lebarnya dianggap memadai.

Dikutip dari Tribun Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: