Disdik Minta Distribusi Soal UN Dipercepat


Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun meminta distribusi soal Ujian Nasional SMA dari Batam ke Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau dipercepat dari Sabtu (16/4) menjadi Jumat (15/4) untuk mengantisipasi keterlambatan pengiriman ke masing-masing  sekolah.

“Menurut jadwal, soal UN tiba Sabtu pagi, namun kami meminta dipercepat pada Jumat karena khawatir terlambat sampai di sekolah yang tersebar di sejumlah pulau,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sumarji, di Tanjung Balai Karimun, Rabu.

Menurut Sumarji, sebagai kabupaten yang berpulau-pulau, jalur transportasi satu-satunya di Karimun adalah menggunakan kapal laut sehingga rawan terjadi keterlambatan akibat kendala teknis pengiriman.

“Setiap soal akan dicek ulang sesampainya di Markas Kepolisian Resor (Mapolres), setelah itu baru didistribusikan lagi tiap Polsek di tingkat kecamatan,” ucapnya.

Dia mengharapkan seluruh soal sudah tiba di tiap Polsek satu hari sebelum pelaksanaan UN yang dijadwalkan pada 18-21 April 2011.

“Pendistribusian soal untuk sekolah di Pulau Moro, Durai dan sekitarnya menjadi perhatian kami agar tidak menghambat jadwal pelaksanaan ujian,” tuturnya.

Dia menjelaskan, jika soal UN yang dicetak di Batam akan dibongkar di Pelabuhan Rakyat Kolong, Kelurahan Sei Lakam. Seluruh soal langsung dibawa ke Mapolres dengan pengawalan polisi.

“Setelah diinapkan satu malam, besoknya baru kami distribusikan ke Polsek-Polsek. Khusus untuk Kecamatan Tanjung Balai Karimun, Tebing dan Meral kami tidak terlalu khawatir karena pendistribusiannya lewat jalur darat,” ucapnya.

Dikutip dari Kepri Antaranews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: