Mahasiswa PTIK Beri Penyuluhan di Karimun


Sebanyak 13 mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) melakukan penyuluhan singkat di dua desa di Karimun. Rabu (13/4). Desa yang dikunjungi adalah Desa Parit, Kecamatan Karimun dan desa lainnya di Kecamatan Meral. Mahasiswa PTIK juga mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tanjungbalai Karimun untuk tujuan yang sama.

Di dua desa tersebut, mahasiswa PTIK yang beberapa bulan lagi akan diwisuda memberikan penyuluhan tentang radikalisme. Semua hal yang berkaitan dengan tindak kekerasan dan anarkis mereka sampaikan kepada masyarakat.

Kapolres Karimun, AKBP Benyamin Sapta T Sik melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Tanjungbalai Karimun yang menjadi pendamping mahasiswa menyatakan, mahasiswa calon perwira polisi itu memberikan materi psikologis terhadap ratusan warga binaan Rutan.

Mereka mulai berkunjung ke Tanjungbalai Karimun sejak Senin (11/4) dan diperkirakan Sabtu mendatang sudah akan kembali ke kampus mereka. Kunjungan ke Rutan juga didampingi Kepala Rutan Misbahuddin dan Kasat Bimas Polres Karimun, AKP H R Amin SH.

Dikutip dari Tribun Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: