Ribuna Siswa Meriahkan Hardiknas


Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei,  sebanyak 1200 Siswa berbagai jenjang dan guru di Kelurahan Alai Kecamatan Kundur melakukan jalan santai untuk menyambut Hardiknas, Minggu (1/5).

Panitia penyelengara jalan santai Hardiknas, Zaidi, mengatakan tujuan diselengarakanya  jalan santai ini,  bersama seluruh guru dan siswa di Kelurahan Alai Kecamatan Kundur ini untuk memeriahkan Hardiknas.

Zaidi mengungkapkan, pendidikan sangat penting bagi generasi penerus saat ini. “Jalan santai ini juga bertujuan untuk memotivasi anak agar lebih semangat untuk sekolah. Pendidikan saat ini sangat penting bagi generasi penerus,”ungkap Zaidi.

Zaidi menambahkan. Dalam kegiatan jalan santai ini, panitia juga memberikan hadian berupa alat-alat tulis dan tas sekolah sebanyak 80 paket dengan cara pencabutan undi, bagi yang beruntung mereka yang memiliki.

Ia menambahkan lagi, sekitar 120 siswa dari TK, SD, SMP dan SMA yang ikut serta memeriahkan termasuk guru-guru. Berlangsugnya kegiatan ini juga didulung oleh seluruh setiap Kepsek yang ada di Alai dan di dukung oleh UPTD pendidikan.

Memeriahkan jalan santai Hardiknas diiringi  marching Band yang dimainkan oleh siswa SD,  Madrasah Ibtidaiyah  dan SMP. “Siswa siswi SD dan  MI  yang ada di Alai tidak  kalah saing dengan pendidikan yang ada di daerah lain seperti di perkotaan walaupun sarana dan media toko buku minim di Kundur ini,”tambahnya.

Dikutip dari Tribun Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: