Pemda Bentuk Satgas Pengawasan BBM


Sering putusnya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di Kabupaten Karimun terutama pasokan di Pulau Kundur beberapa minggu terakhir membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun gerah juga.

Mengantisipasi hal serupa tak terulang kembali, Pemda Karimun diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Karimun, Sudarmadi tengah mempersiapkan Satuan Tugas (Satgas) pengawasan BBM.

Satgas tersebut bertugas mengawasi dan menganalisa permasalahan pendistribusian BBM.

“Benar, saat ini kita tengah mempersiapkan draft untuk pembentukan Satgas pengawasan dan analisa distribusi BBM di daerah kita ini,” ujar Sudarmadi, Kadisperindag Karimun, Senin (4/7/2011).

Sudarmadi juga mengatakan  tugas dan fungsi pokok (Tupoksi) Satgas tersebut nanti tidak hanya mengawasi satu jenis BBM tapi juga minyak tanah dan solar.

Rencana tersebut, dikatakan Sudarmadi, juga akan dirembukan ditingkat provinsi.

Hal itu dikatakan Sudarmadi, mengingat masalah kelangkaan dan terbongkarnya penimbunan BBM jenis solar di daerah Tanjungpinang belum lama ini.

“Dari sini (Karimun, red) nanti akan diwakilkan bagian ekonomi untuk rapat di provinsi,” katanya.

Terkait putusnya BBM jenis premium di tiga kecamatan pulau Kundur beberapa minggu terakhir dikatakan Sudarmadi dikarenakan stok tak mencukupi lagi.

Hal itu dikarenakan permintaan dan sifat konsumtif masyarakat di pulau terbesar di Kabupaten Karimun tersebut mulai tinggi.

Kuota BBM jenis premium untuk pulau Kundur selama ini sebesar 470 ton.

“Saat ini di Kundur baru ada satu agen yakni PT Kundur Mas. Mereka kemaren sudah ajukan permintaan penambahan kuota tapi berapanya saya. Dan saat ini belum ada tanggapan,” ujar Sudarmadi, Kadisperindag Karimun itu.

Dikutip dari Tribun Batam

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: