Bupati Karimun Simpan Dana Reboisasi di BPR


Bank Pekreditan Rakyat (BPR) Karimun yang saham mayoritasnya dimiliki Pemkab Karimun sebesar Rp2,4 miliar melalui penyertaan modal APBD tahun ini, mengalami kerugian hingga Rp516 juta.

Hal ini diungkapkan Ady Hermawan selaku Ketua Komisi B DPRD Karimun dari hasil saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar di kantor Pemkab Karimunb beberapa waktu lalu.

“BPK Karimun merugi sampai Rp 516 Juta tahun ini. Salah satu penyebabnya dari rapat itu katanya karena adanya kegiatan pemindahan kantor pusat dari Kecamatan Moro ke Kecamatan Karimun,” terang Ady kepada Tribun, Minggu (9/10) kemarin.

Ady menambahkan jika saja Pemkab Karimun tidak segera mencarikan solusi atas masalah tersebut, maka bukan tidak mungkin pada 2012 dan tahun-tahun ke depannya, BPR akan mengalami kebangkrutan.

“Saya melihat perlu adanya solusi yang tepat mengatasi masalah ini. Kita berharap Pemkab segera mencari solusinya, sebab dana yang disertakan modalnya itu uang rakyat dari APBD Karimun, kalau merugi terus berarti rakyat yang akan dirugikan,” jelas politisi Partai Hati Nurani Rakyat itu.

Sebagai komisi yang membidangi anggaran dan keuangan, Ady menawarkan solusi  agar Pemkab Karimun sebagai Komisaris Utama BPR Karimun dengan cara memindahkan beberapa dana pemerintah yang kini disimpan di bank umum berpindah ke BPR.

“Salah satunya dengan jalan menempatkan dana pemerintah daerah yang biasa di simpan di bank umum lainnya, dialihkan ke BPR. Kan masuk akal,” ujarnya.

Dikutip dari Tribun Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: