UUAB Kundur Siap Aliri 1000 Pelanggan


Bupati Karimun Nurdin Basirun meninjau proyek pembangunan Unit Usaha Air Bersih (UUAB) di Desa Lubuk Kecamatan Kundur. Dijadwalkan proyek UUAB akan beroperasi akhir tahun ini.
“Target kita, akhir tahun ini sudah bisa dinikmati masyarakat Kundur. Dimana UUAB ini akan mampu melayani 1.000 pelanggan baru,” ujar Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Karimun, Usmantono, Sabtu kemarin (22/10).

Dikatakan, saat ini pengerjaan proyek masuk tahapan penyambungan pipa untuk pelanggan. Proyek ini diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kundur.

“Produksi air oleh proyek ini mencapai 30 liter perdetik. Ada dua unit mesin pompa yang akan menyuplai air ke pipa dan sampai ke konsumen,” terangnya.

Usmatono dalam kesempatan itu memaparkan rute dan batas aliran dari pipa yang disambung. Rutenya perkotaan Tanjungbatu mengalir ke arah Kundur Barat dan hanya sampai di Batu Delapan. Sedangkan ke arah Urung-Kundur Utara hanya sampai di Studion Mini Tajung Batu.

Diketahui, anggaran dari proyek UUAB tersebut bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum, dengan jumlah sekitar Rp3 miliar. “Untuk sementara masyarakat bersabar dulu. Kita upayakan secepatnya selesai,” tandasnya.

Dikutip dari Haluan Kepri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: