Bupati Beri Penghargaan Bagi Wajib Pajak Teladan


PT Trimegah Perkasa Utama ditetapkan sebagai penyumbang pajak terbesar di Kabupaten Karimun. Luar biasa, dalam sebulan, perusahaan ini mampu menyumbang pajakl kepada negara mencapai Rp3,5 miliar.
Hal itu diketahui setelah digelarnya penyerahan penghargaan kepada peserta wajib pajak teladan oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun, di gedung Rumpun Melayu Bersatu (RMB) Bukit Senang Kecamatan Karimun pada Senin kemarin (24/10).

Dalam kesempatan itu Nurdin mengaku bangga atas pencapaian pajak daerah.

“Terima kasih kepada seluruh para pelaku usaha. Saya juga mohon maaf atas tidak terpenuhinya kelengkapan infrastruktur, sehingga mengganggu atau mempengaruhi usaha saudara-saudara sekalian,” ujar Nurdin.

Nurdin berjanji akan terus melakukan pembangunan dan melengkapi infrastruktur. Seluruh usaha di Karimun adalah milik bersama. Sehingga harus bersama menjaga dan melindungi.

Adapun tiga perusahaan yang jadi teladan adalah PT Wira Penta Kencana (PT WPK). Kemudian disusul PT.Trimegah Perkasa Utama (PT TPU) dan PT Aneka Minang Sukses (PT AMS).

Sedangkan untuk sektor restoran dan rumah makan, terbaik pertama diraih oleh Restoran Hotel Holiday, kedua Pujasera 178 dan terbaik ketiga diraih oleh Restoran Hotel Padi Mas

Selain itu, untuk sektor pajak hotel, penghargaan teladan I diberikan kepada Hotel Paradise, II Hotel Rasa Sayang dan ke III Hotel Paragon. Untuk pengelola sektor pajak hiburan yaitu Karaoke Paradise mendapatkan predikat terbaik I, Karaoke Hotel Maximillian terbaik II dan Diskotik Prince terbaik III.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Karimun, Junaidi mengatakan, saat ini terjadi tren peningkatan realisasi pajak.

“Tahun tahun 2008, realisasi pajak daerah mencapai Rp235 miliar. Jumlah ini jauh melampaui target pajak daerah sebesar Rp163 miliar. Hal tersbeut juga terjadi pada tahun 2009 yakni sebesar Rp241 miliar, dan melebihi target pajak daerah sebesar Rp207 miliar,” ujar Djunaidi.

Selin itu kata Djunaidi, hal itu pun terjadi pada tahun 2010 sebesar Rp177 miliar, dan melebihi target sebesar Rp239 miliar. Demikian juga halnya pada tahun 2011. Dan realisasi pajak tahun ini mencapai Rp134 miliar dari target pajak daerah Rp149 miliar.

Itu terhiutung sampai September. Dan masih ada tiga bulan lagi untuk memenuhi apa yang ditargetkan,” katanya.

Dikutip dari Haluan Kepri

One response to this post.

  1. Posted by Eduard on April 2, 2012 at 18:21

    Bapak/ibu Yth,

    Saya berharap dapat dibantu dengan informasi nomor telpon atau alamat email dari 3 perusahaan tambang granit di Karimun, yakni:
    1. PT Wira Penta Kencana (WPK)
    2. PT.Trimegah Perkasa Utama (TPU)
    3. PT Aneka Minang Sukses (AMS)

    Terima kasih sebelumnya.
    Salam,
    Eduard

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: